Kamis, 04 April 2013

Menerapkan Sikap Mental Bisnis Orang Cina

Sepanjang sejarah, sudah diakui akan peranan penting bisnis orang Cina dalam perekonomian nasional, baik menyangkut bidang industri maupun perdagangan.

Beberapa peran yang harus dikembangkan oleh pengusaha muda yang ingin berhasil, yaitu; belajar dan bekerja keras, memiliki motivasi tinggi untuk mencapai tujuan, berusaha dengan bermitra dan tidak saling mematikan, serta melakukan inovasi dan bersinergi dalam rangka mencapai keuntungan.

Dalam menjalankan usaha perdagangan, orang Cina mempunyai tata cara yang tidak formal dan tidak birokratis. Mereka menjadikan perdagangan semudah mungkin. Orang Cina meyakini bahwa bidang perdagangan inilah yang dapat menjadikan kaya, meningkatkan taraf hidup dan kesenangan, selain menjadi dinamis dalam mengarungi kehidupan.

Sistem perdagangan yang dianut oleh orang Cina adalah sistem perdagangan yang berorientasi pada pelanggan. Pengertian sistem ini adalah perdagangan yang menunjukkan interaksi atau keterkaitan antara pelaku usaha atau bagian dengan bagian lain dalam suatu usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar