Kamis, 21 Maret 2013

Konsepsi Dasar Kewirausahaan

Hanya sebagian kecil yg tertarik untuk terjun menjadi pengusaha (wirausahawan). Mungkin karna penghasilan tidak menentu, resiko terlalu besar dan alasan terlalu klasik yaitu tidak punya modal. Padahal jika seseorang mempunyai niat untuk berwirausaha, seseorang tersebut harus siap untuk menerima resiko. Seperti namanya "wirausaha", orang tersebut harus berusaha dengan sungguh-sungguh demi suksesnya sesuatu yg ia usahakan.

Sukses membutuhkan kerja keras, tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Semakin sering mengasah diri menjadi pengusaha, maka semakin besar juga peluang untuk menjadi sukses. Itulah salah satu contoh dari perwujudan kerja keras.


Jadi sebenarnya, wirausahawan adalah seseorang yg mempunyai bakat untuk menciptakan lapangan pekerjaan yg baru. Wirausahawan slalu jujur, berkomitmen tinggi, sabar, pantang menyerah, dan pastinya siap menerima resiko. Wirausahawan percaya bahwa apa yg diusahakan akan membuahkan hasil yg sangat baik. Maka dari itulah, seorang wirausahawan mempunyai sifat optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar